Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)

 

LUMEN INDONESIA

Lebih dari 22 tahun telah berlalu sejak pertama kali kami mendirikan Lumen Indonesia pada tanggal 21 Desember 1986 di Jakarta dengan moderator :

  • Romo Sugiri SJ
  • Romo Yohanes Indrakusuma O.Carm.
  • Romo Subroto SJ

Dan pada tahun 1987 mulai dengan menyiarkan renungan radio lumen setiap hari yang dimulai dengan 6 pemancar radio dan saat ini telah berkembang menjadi 49 pemacar radio di seluruh indonesia dan Guam-USA.

Kami bertekad untuk membantu saudara seiman dalam mengisi dan menguatkan iman kita setiap hari, untuk lebih tabah dan menjadi pemenang dalam setiap segi kehidupan.

Lumen Indonesia pada tahun 2007 telah membuka website dengan alamat www.lumen2000.or.id. Kemudian pada tahun 2009  memperbaiki penampilan website dengan alamat baru www.lumen2000.org, yang dirancang untuk memberikan kekuatan iman dan jawaban hidup kepada kita setiap hari. 

Kami berdoa agar website ini akan membantu kita dalam menghayati firman Tuhan, sehingga kuasa-Nya akan menjadi nyata didalam diri kita.

Father JOSEPH HYGINO HENRIQUES, CSsR

Direktur LUMEN 2000 Asia Pasifik sejak tahun 1986 hingga sekarang. Pernah menjabat sebagai Superior Provinsial Ordo Redemptoris di India mulai tahun 1986 hingga 1990. Pembimbing rohani "Federasi Asia Asosiasi Medis Katholik" sejak tahun 2000 hingga sekarang. Pembicara serta pembimbing Retret untuk para Imam, Uskup serta awam di Asia Tenggara, Untuk di Indonesia dimulai tahun 1988 hingga sekarang.

Romo Aloysius Suyoto,SCJ

Sebagai Moderator Lumen Indonesia, saya merasa bangga dan bahagia bahwa Lumen Indonesia mempunyai wajah dan cara baru dalam pewartaannya. Kita akan memulai dengan adanya WEBSITE untuk pewartaan kita. Semoga wabsite ini akan mempunyai makna yang tinggi dan berarti bagi banyak orang.

Di samping itu, kami merasakan juga bahwa memang karya kita yang luhur ini memerlukan dukungan dan bantuan serta doa dari kita semua. Saya berharap bahwa anda sekalian mengulurkan tangan untuk membantu kami dalam upaya mewartakan kabar gembira Kristus kepada umat manusia.

Tanggapan, pertanyaan, doa, usulan amat diperlukan bagi perkembangan dan kemajuan pewartaan kita. Tuhan memberkati anda sekalian.