Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Selasa, 19 Juni 2018

JANGAN TAKUT AKU MENYERTAI MU

DM 3235

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
Yesaya 41: 10

Franklin D. Rosevelt mengatakan bahwa musuh yang paling ditakuti adalah "ketakutan"itu sendiri. Ketakutan akan mematikan potensi manusia.
"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." Allah itu tetap sama kemarin, hari ini dan selamanya (bnd. Ibrani 13:8).
 
Ketakutan apakah yang dihadapi bangsa ini dan kita sebagai orang Kristen di Indonesia saat ini? Kita takut bahwa bangsa ini akan "hancur" berkeping-keping jika dasar negara diubah, kita takut karena terorisme makin merajalela, kita takut sakit, menderita, mati dan lain sebagainya. 
 
Firman Tuhan : "Janganlah takut" memberikan kita kekuatan. 
Oleh sebab itu, jika kita mengaku sebagai orang beriman seharusnya kita tidak takut karena Yesus adalah "Imanuel" (Allah beserta kita). Allah datang dengan mengambil rupa seorang hamba, menjadi manusia dan diam di antara kita. Roh Kudus bukanlah roh ketakutan tetapi roh keberanian. Amin.