Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Jumat, 17 Agustus 2018

MELEPAS PERGI

DM-3294

Mengucapkan syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
1Tesalonika 5:18

Aku menemukan mertuaku  tidak sadarkan diri di lantai. Empat hari kemudian, ia meninggal dunia. Berbulan-bulan aku meratapi kepergiannya. Aku terus mengingat hari-hari terakhir hidupnya. Sebagai penjaganya, aku bertanya kepada diri sendiri, Dapatkah aku berbuat lebih baik? ibu mertuaku sulit diajak bergaul dan sering aku membenci ketergantungannya pada diriku.
 
Namun melalui doa dan perenungan, akhir aku dapat menerima kematiannya. Aku mengerti bahwa suatu kehormatan bagiku untuk melayaninya dan aku telah membuat bulan-bulan terakhirnya lebih dapat ditanggungnya. Dari kehidupanku bersama ibu mertuaku, aku belajar akan kesabaran dan kasih.
 
Aku tidak lagi mempertanyakan apa yang terjadi hari itu. Sebaliknya, aku berterima kasih kepada Allah untuk waktu yang kuluangkan bersama ibu mertuaku. Mudah saja mensyukuri hal yang baik dalam kehidupan. Namun, pertumbuhan yang sejati datang saat kita dapat berterima kasih kepada Allah untuk kesulitan yang kita alami.   Amin