Give us this day our
Daily Bread
Santapan Rohani
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus

ALLAH ADALAH KASIH

Efesus 3: 17-18 | Senin, 21 September 2020

“…..kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. 3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus.”


Renungan Harian

Allah adalah kasih sehingga Ia sunguh-sungguh peduli dan mengasihi kita tanpa syarat. Allah adalah sumber kasih. Kasih-Nya bersumber dari kebaikan-Nya. kasih merupakan bagian dari semua sifat-Nya.
Yohanes menjelaskan, “Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus AnakNya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.”

Sebagai gantinya, kita harus mengasihi Allah dengan sungguh. Yesus bersabda, “Kasihanilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama” (Matius 22: 37-38)

Ketika orang-orang percaya mulai mengasihi Allah, mengasihi sesama seperti mereka sendiri dan mengasihi musuh-musuh mereka, kehidupan bermasyarakat akan menjadi lebih baik. Dunia saat ini, sama seperti pada abad pertama, akan bersukacita ketika melihat dan measakan kekuatan kasih Tuhan yang mengubahkan. “…atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Amin.