Give us this day our
Daily Bread
Santapan Rohani
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus

BERPENGHARAPAN

1 Tesalonika 4: 13 | Jumat, 24 Mei 2019

Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.


Renungan Harian

Kepergian orang yang kita kasihi meninggalkan dunia tentu menggoreskan duka di hati kita. Kesedihan yang begitu nyata dan tak bisa dipungkiri.Namun, sebagai orang kristen dukacita yang kita rasakan berbeda dengan dukacita orang yang tidak mengenal Kristus.

Dukacita kita adalah dukacita yang berpengharapan. Ketika kita ditinggalkan oleh mereka yang sudah percaya Yesus, kita merasa sedih karena berpisah dengan mereka, namun itu hanyalah perpisahaan sementara. Mereka hanya berangkat mendahului kita untuk beristirahat di dalam Tuhan. Suatu saat nanti, kita akan bertemu dan berkumpul bersama mereka dalam kemuliaan kekal. Dan itu terjadi karena Kristus yang telah mati, bangkit dan menyediakan tempat bagi kita untuk bersama-Nya di rumah Bapa.

Pengetahuan akan kebenaran ini semestinya memberikan kekuatan dan penghiburan kepada kita. Ketika kita merasa takut menghadapi kematian, atau merasakan kepedihan karena ditinggalkan orang yang kita kasihi, kita harus berpegang pada pengharapan yang kita miliki dalam Kristus. Hidup selama-lamanya bersama Yesus, bukanlah itu hal terindah yang kita harapkan bagi kita dan mereka yang kita kasihi? Amin