Give us this day our
Daily Bread
Santapan Rohani
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus

JANGAN MENYERAH

Lukas 19: 5 | Senin, 03 Oktober 2022

“Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu”.


Renungan Harian

Siapapun kita sebagai murid Yesus, pastilah sudah mengenal:”Siapa seorang yang bernama Zakheus”. Ia menjadi contoh dari satu penampilan orang yang pantang menyerah, walaupun ia mempunyai keterbatasan fisik, kondisi sosialnya pun tidaklah baik, karena pekerjaannya dimana ia disingkirkan bahkan dibenci banyak orang. Namun ia mempunyai keinginan untuk bertemu dengan Yesus.

Pertama yang dilakukannya ialah : ia ingin tahu “siapakah orang yang bernama Yesus,” yang terkenal dan di elu2-kan orang banyak. Tak kehilangan akal, dia naik pohon agar bisa melihat Yesus. Itulah usaha kerasnya yang membuahkan hasil luar biasa. Malahan Yesus menegurnya dan ingin datang kerumahnya.

Kita seringnya berperilaku kurang tangguh, sudah kalah dulu sebelum maju perang. Seorang Zakheus, tidak memandang bahwa dirinya yang seorang berdosa tapi tetap ingin bertemu Yesus. Memang Yesus pernah menyatakan bahwa kedatanganNya didunia ini bukan untuk orang benar, tapi untuk orang berdosa. Jadi belajarlah dari sifat kegigihan Zakheus.

Mulailah instropeksi diri, apakah saya kurang merendahkan diri dihadapan Tuhan, dan menerima Dia untuk tinggal dalam permasalahan hidup kita, tidakkah kita berani menyediakan tempat bagiNya dalam rumah hati kita? Marilah merubah sikap dengan membuka diri akan kehadiran dan mencari waktu perjumpaan dengan Tuhan lebih intens. Tuhan Yesus memberkati.