Give us this day our
Daily Bread
Santapan Rohani
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus

TUHAN YANG MEMBEBASKAN

Daniel 6: 11 | Sabtu, 19 Januari 2019

Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.


Renungan Harian

Hari ini diberitahukan bahwa Daniel berlutut untuk berdoa dan bersyukur kepada Tuhan tiga kali sehari. Saat kita berlutut di hadapan Tuhan, kita merendahkan diri dan berkata dengan tindakan kita, “Tuhan, aku memuliakan dan menghormati-Mu.Aku bukan apa-apa tanpa-Mu.Aku membutuhkan-Mu dan aku merendahkan diri di dalam hadirat-Mu.”

Daniel dibebaskan dari kandang singa liar.Musuh-musuhnya melemparkannya ke kandang singa karena mereka iri kepadanya. Daniel tidak takut.Dia tidak mau berkompromi dengan penyembahannya.Dia menjaga kebiasaannya berdoa dan memuji Tuhannya tiga kali sehari.Dia dilemparkan ke kandang singa, tetapi Tuhan menutup mulut singa-singa itu dan Daniel keluar tanpa cedera.

Seperti Daniel, doa dan penyembahan kita harus menjadi kebiasaan dan kita harus tetap melakukannya, apapun kata orang. Ketika musuh atau keadaan bangkit melawan kita, kita bisa berharap Tuhan mendengarkan doa kita, menerima penyembahan kita dan membebaskan kita.  Amin