Give us this day our
Daily Bread
Santapan Rohani
Atas Nama Bapa, Putra dan Roh Kudus

DIKENAL

Mazmur 32: 5 | Rabu, 19 Desember 2018

Dosaku kuberitahukan kepada-Mu…; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.


 


Renungan Harian

Sebagai makhluk yang diciptakan serupa dengan gambar Allah, kita diciptakan supaya dikenal oleh Allah dan juga oleh sesama. Namun karena kita sebagai makhluk yang berdosa, setiap dari kita mempunyai berbagi dosa dan kelemahan, dan kita tidak ingin orang lain mengetahuinya.

 Ketika kita mengetahui bahwa Allah mengenal kita, mengasihi kita, dan bahkan bersedia mengampuni hal terburuk yang pernah kita lakukan, maka ketakutan kita untuk dikenal Allah akan mulai memudar. Dan ketika kita menemukan sekelompok orang percaya yang memahami adanya hubungan yang dinamis antara pengampunan dan pengakuan dosa, kita pun merasa aman untuk saling mengakui dosa kita.

Hidup dalam iman berarti termasuk menyingkapkan sisi gelap kita untuk disinari terang Kristus melalui pengkuan dosa kepada Allah. Dengan demikian, kita dapat menerima pemulihan dan menjalani hidup dalam kemerdekaan yang dialami oleh karena pengampunan.

Doa:  Tuhan, tolonglah aku menyikap dosaku, juga semua pelanggaran yang kusembunyikan, Aku ingin mengakui semuanya kepada-Mu, Senantiasa terbuka dihadapan-Mu.